PEMBELAJARAN SAINS BERBASIS SOCIO-ENVIRONMENT (Soc-En)

Ivatul Laily Kurniawati

Abstract


Pembelajaran berbasis masalah (Problem-based Learning, PBL) merupakan pembelajaran yang dapat memberikan pengalaman otentik yang mendorong pembelajaran aktif, mendukung konstruksi pengetahuan, dan secara alami mengintegrasikan pembelajaran sekolah dan kehidupan nyata. Penerapan PBL dalam pembelajaran sains dapat membantu siswa memperoleh pemahaman tentang konsep dalam sains dengan lebih baik seiring dengan fokus belajar mereka terhadap materi dari berbagai sumber dan secara realistis mereka dapat menyelesaikan masalah yang disampaikan secara teoritis dan praktis melalui penyelesaian masalah satu demi satu (Kurniawati, 2013; Kurniawati, 2014; Kurniawati, 2017). Selain itu siswa akan lebih peka terhadap lingkungan dan permasalahan yang ada di lingkungan sekitar

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Copyright (c) 2018 Bimafika : Jurnal MIPA, Kependidikan dan Terapan

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License

Bimafika : Jurnal MIPA, Kependidikan dan Terapan is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.